SUTON-RADIO

Inspirasi Teknologi Terbaru

Sedikitnya ada 40 orang di Kabupaten Cirebon yang bersentuhan langsung dengan bayi berusia 50 hari menjalani tes swab. Bayi berjenis kelamin perempuan dan berusia 50 hariini dinyatakan positif Covid 19 setelah menghadiri hajatan keluarga bersama orang tuanya. Diketahui, kala itu bayi tersebut bertemu pamannya yang berasal dari daerah episentrum Covid 19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana, mengatakan, seluruh orang yang hadir dalam hajatan tersebut telah menjalani tes swab. Namun, menurut dia, hingga kini hasil uji laboraturiumnya belum keluar. "Kami berharap hasil tes swab mereka negatif," kata Nanang Ruhyana saat ditemui di Dinkes Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Muria, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (10/6/2020).

Ia mengatakan, sedikitnya ada 40 orang yang kontak erat dengan bayi tersebut. Mereka merupakan orang yang hadir dalam hajatan yang digelar beberapa waktu lalu. Dari mulai pasangan pengantin, keluarga kedua mempelai, hingga penghulu yang memimpin acara pernikahan tersebut.

"Swab test itu sebagai upaya tindak lanjut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19," ujar Nanang Ruhyana. Nanang memastikan, saat ini kondisi bayi tersebut mulai membaik dan tidak lagi mengalami gejala klinis. Hari ini, bayi itupun dijadwalkan menjalani swab test ulang setelah mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *