SUTON-RADIO

Inspirasi Teknologi Terbaru

Ancaman virus Corona telah mengancam dunia, tak terkecuali di Indonesia. Perlu aksi pencegahan agar virus ini tak menjangkiti warga Indonesia.Tindakan pencegahan atas penyebaran virus Corona merupakan langkah tepat di tengah ancaman virus Corona di Indonesia. Prinsip mencegah lebih baik daripada mengobati pilihan tepat. "Kami menyebar 3.000 masker dan 3.000 antiseptik di tiga titik pintu masuk di Ibukota Jakarta," kata Ketua DPP Bidang Kesehatan Partai NasDem Okky Asokawati Kamis (6/2/2020). Anggota DPR dua periode ini menyebutkan tiga titik tempat penyebaran masker dan antiseptik itu dilakukan di Stasiun Gambir (750 masker dan anti septik), Jakarta Pusat, Terminal III Kedatangan Luar Negeri Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang (1.500 masker dan anti septik).

"Serta Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur (750 masker dan anti septik). "Kita membidik pintu masuk kedatangan pihak dari luar yakni di bandara dan stasiun," kata Okky. Dikatakan, aksi ini juga memberi pesan kepada pemerintah agar lebih meningkatkan kesigapan atas ancaman virua Corona di Indonesia. Menurut dia, langkah preventif lebih baik dimaksimalkan untuk mencegah penyebaran virus ke Indonesia. "Aksi ini juga memberi pesan kepada pemerintah dan stakeholder agar meningkatkan kewaspadaan dan menguatkan aspek pencegahan atas ancaman virus Corona ini," kata Okky.

Virus Corona telah mematikan 400 lebih warga Wuhan Tiongkok. Warga Negara Indonesia yang berada di Wuhan, Tiongkok juga telah dievakuasi dan saat ini berada di Natuna untuk keperluan observasi. Sikap kewaspadaan atas ancaman virus ini harus lebih ditingkatkan salah satunya menjaga kebersihan tangan dan memastikan udara yang bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *