SUTON-RADIO

Inspirasi Teknologi Terbaru

Kepindahan Erling Braut Haaland ke Borussia Dortmund menyisakan rasa kekecewaan tersendiri bagi Manchester United. Hal ini dikarenakan Manchester United dikabarkan menjadi tim yang paling dekat untuk menuntaskan transfer Haaland sebelum sang pemain berbelok ke Dortmund. Ternyata, Manchester United sudah beberapa kali mengalami kegagalan merekrut incarannya dalam bursa transfer pemain termasuk Haaland.

Nama Aaron Ramsey juga masuk dalam pemain yang hampir saja bergabung dengan tim Setan Merah sebelum ia dibajak oleh Arsenal pada tahun 2008. Dilansir dari Fox Sports Asia, berikut ini lima pemain hebat yang gagal bergabung dengan Manchester United: Mantan penyerang RB Salzburg, Erling Haaland secara resmi memutuskan untuk bergabung dengan Borussia Dortmund di bursa transfer musim dingin ini.

Pemain berusia 19 tahun tersebut telah sepakat untuk menandatangani kontrak dengan durasi empat tahun bersama Borussia Dortmund. Haaland memang menjadi salah satu komoditi transfer pemain yang cukup ramai dibicarakan, mengingat performa impresif yang ia tunjukkan bersama RB Salzburg. Torehan 23 gol dari 17 penampilan menjadi bukti performa hebat Haaland bersama RB Salzburg hingga pertengahan musim ini.

Tujuh dari total gol tersebut datang dari penampilan pemain asal Norwegia tersebut di Liga Champions 2019 2020. Kepindahan Haaland ke Borussia Dortmund juga mengakhiri berbagai rumor jika ia akan dikaitkan pindah ke beberapa klub top eropa lainnya termasuk The Red Devils. Sebelum merapat ke Dortmund, beberapa surat kabar telah mengabarkan jika Solskjaer akan terbang ke Austria untuk menuntaskan transfer Haaland.

Namun, ternyata sang pemain justru berbelok menerima pinangan Dortmund setelah pembicaraan kontrak bersama Manchester United tidak berjalan sesuai rencana. Gelandang yang saat ini memperkuat Bayern Munchen tersebut dilaporkan telah melakukan perjalanan ke Manchester United dari Barcelona. Sebelum ia secara mengejutkan memutuskan untuk bergabung dengan Bayern Munchen pada tahun 2013.

Thiago memang menjadi komoditi transfer yang cukup panas saat itu mengingat performa hebatnya bersama Barcelona. United yang dikabarkan tinggal selangkah lagi merekrut gelandang berdarah Spanyol tersebut akhirnya gagal menemukan kata sepakat. Sang pemain pun akhirnya pindah ke Bayern, ia sempat mengakui diminta oleh De Gea untuk bergabung dengan tim Setan Merah namun Thiago menolak ajakan tersebut.

"Tidak pernah ada proposal yang tegas, David De Gea ingin saya bergabung bahkan dia menulis pesan pada bola pertandingan kami setelah Spanyol mengalahkan Italia di partai Final Euro 2012," ujar Thiago Alcantara dalam sesi wawancara dengan Daily Mail pada tahun 2015. "Tetapi saya akan melakukan hal yang sama dengannya, namun pada akhirnya saya memutuskan untuk pindah ke Bayern Munchen," ungkap pemain berposisi gelandang jangkar tersebut. Hingga kini, Thiago Alcantara masih menjadi pilar andalan lini tengah Bayern Munchen.

Rekan setim Thiago Alcantara saat masih bermain di Barcelona yakni Pedro juga sempat dikabarkan tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester United di bursa transfer tahun 2015. Beberapa laporan mengklaim jika Pedro telah sepakat untuk berseragam Manchester United. Namun, akhir ceritanya justru berbeda karena Pedro memilih Chelsea sebagai destinasi karir selanjutnya.

Sebelum merampungkan kepindahannya ke Liga Inggris, sang pemain mengungkapkan kekagumannya terhadap suasana pertandingan di liga paling kompetitif sedunia tersebut. "Suasana di Liga Premier fantastis, stadion selalu penuh dan itu liga yang menarik bagi para penonton," kata Pedro pada konferensi pers perpisahannya di Barcelona. Hingga kini, Pedro masih berseragam Chelsea walaupun sudah tidak menjadi pilihan utama.

Gelar Liga Inggris, Piala FA, hingga Piala Eropa menjadi bukti kontribusi yang diberikan Pedro bersama Chelsea sejauh ini. Mantan bintang Chelsea tersebut pernah didekati oleh Manchester United atas dasar performa gemilang sang pemain bersama Lille. Dikabarkan, Sir Alex Ferguson yang masih menjadi pelatih Manchester United saat itu sangat tertarik menggunakan jasa kapten Timnas Belgia tersebut.

Jendela bursa transfer pemain musim panas 2012, tim Setan Merah harus kembali kecewa pada saat itu. Setelah Hazard lebih memilih pinangan Chelsea, sang pemain mengakui ada peran Didier Drogba atas keputusannya tersebut. "Saya tidak ingin pergi ke Chelsea karena saya ingin bermain di Liga Champions dan mereka berada di urutan keenam di liga, namun saya yakin mereka akan memenangkan Liga Champions pada 2012," ungkap Hazard kepada So Foot.

"Pada saat itu, Roberto Di Matteo benar benar menginginkan saya, mereka memiliki Juan Mata dan Oscar yang juga baru saja dibeli," tambahnya. "Saya diberi tahu oleh Gervinho bahwa ada seseorang akan menelepon,saya tidak tahu sebenarnya itu siapa tetapi itu Drogba, dia ingin saya bergabung dengan Chelsea," jujur Hazard. "Saya pun merasa tersanjung apalagi dia adalah striker terbaik di dunia, saya sempat enggan bergabung sebelum akhirnya saya sangat senang dengan pilihan saya," pungkas pemain asal Belgia tersebut.

Selama berkostum Chelsea, Hazard telah mampu mempersembahkan berbagai gelar mulai dari Liga Inggris, Piala FA, hingga Piala Liga Eropa. Nama terakhir yang hampir saja berkostum Manchester United adalah Aaron Ramsey. Gelandang yang kini merumput bersama Manchester United tersebut mengungkapkan hal tersebut ketika ia bergabung dengan Arsenal.

Saat itu, Ramsey mengabarkan bahwa Cardiff City telah menyetujui segala persyaratan dengan United untuk merekrut dirinya. Dan bahkan tim Setan Merah sudah akan mengumumkan perekrutan Ramsey melalui situs laman resminya. Namun, Arsene Wenger secara dramatis berhasil membajak Ramsey untuk bergabung dengan Meriam London pada tahun 2008.

Ramsey pun menjadi dirijen permainan Arsenal dan menghabiskan 11 tahun bersama klub yang bermarkas di Stadion Emirates tersebut sebelum hengkang ke Juventus. "Saya harus membuat keputusan saat itu, saya terbang untuk menemui Wenger dan saya langsung tahu bahwa Arsenal merupakan klub yang saya inginkan," ungkap Ramsey. "Saya ingin berada dalam rencana Wenger dan saya ingin bergabung dengan Arsenal," tambahnya.

"Setelah masuk pada hari pertam saya terkejut dengan semua wajah disana karena beberapa pemain hebat dunia bermain di Arsenal," kenang Ramsey. Saat ini, Aaron Ramsey melanjutkan karir sepak bolanya dengan merumput bersama Juventus. Demikianlah lima pemain top yang gagal bergabung dengan kesebalasan Manchester United di bursa transfer pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *