SUTON-RADIO

Inspirasi Teknologi Terbaru

Aktris sekaligus model Andrea Dian menggalang dana sebesar Rp 1 miliar untuk membantu menangani Virus Corona. Hal itu ia cetuskan melalui laman kitabisa.com pada Senin (23/3/2020) pagi. Seperti diketahui sebelumnya ia dinyatakan positif terinfeksi virus yang menyerang organ pernapasan manusia itu.

Setelah dirawat, istri Ganindra Bimo ini melihat sendiri kurang layaknya kondisi rumah sakit tempatnya dirawat. Aku positif terinfeksi Corona COVID 19 dan sekarang aku lagi diisolasi ," tulis Andrea Dian. Andrea Dian memaparkan kesulitan yang dihadapi petugas medis selama menangani kondisinya dan beberapa pasien lain.

Aku melihat sendiri bagaimana kewalahannya para petugas medis menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect ," papar aktris tersebut. Ia mengakui dirinya beruntung karena mendapat fasilitas yang layak. Andrea Dian justru mengkhawatirkan pasien lain yang mungkin tidak dapat dirawat dengan sepantasnya.

Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar seadanya ," jelas dia. Tapi di luar, masih banyak pasien yang enggak dapat tempat istirahat yang layak ," kata istri Ganindra Bimo ini. Ia menuturkan banyak pasien lain yang tidur di tempat seadanya.

Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di kontainer ," tulis aktris berusia 34 tahun itu. Menurut dia, kondisi rumah sakit (RS) sudah tidak memadai sementara pasien terus membludak. Selain itu para dokter dan perawat kesulitan harus menangani semua pasien.

Kondisi di RS sekarang sudah benar benar parah, sudah tidak cukup menampung tambahan pasien, dan semua tenaga medis kewalahan ," papar dia. Maka dari itu ia mengajak menggalang dana dengan total Rp 1 miliar untuk memfasilitasi penyediaan alat kesehatan. Melalui campaign ini, aku mau ngajak teman teman membantu para tenaga medis ini untuk menyediakan fasilitas bagi penanganan pasien yang diisolasi, seperti hand sanitizer, tissue, sabun, air minum, dan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap ," jelasnya.

Karena aku melihat sendiri, di sini masih sangat kekurangan ," lanjut Andrea Dian. Tak hanya itu, ia mengkhawatirkan pula orang orang yang tidak bisa berdiam di rumah untuk mencari kerja. Sebelumnya diketahui pemerintah telah menyampaikan imbauan agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah demi memperlambat penularan Virus Corona.

Selain dari fasilitas yang sudah aku sebutkan di atas, aku sadar bahwa yang terdampak COVID 19 nggak hanya yang positif dan suspect, tapi juga para pekerja informal yang nggak bisa #dirumahaja demi menghidupi diri dan keluarga, seperti ojol, para pedagang di pasar, dan lainnya ," katanya. Ini bikin risiko mereka terkena COVID 19 jadi semakin tinggi. Padahal RS udah di ambang batas kemampuannya menampung pasien ," jelas Andrea Dian. Ia mengakhiri dengan mengajak masyarakat berdonasi melalui laman tersebut.

Don't worry. I'm okay. But some of them are not ( Jangan khawatir. Aku baik baik saja. Namun banyak orang yang tidak)," tutup Andrea Dian. Pasangan selebriti Ganindra Bimo dan Andrea Dian tengah menghadapi kabar mengkhawatirkan dalam masa pandemi Virus Corona. Seperti diketahui, aktris Andrea Dian baru saja mengumumkan dirinya terinfeksi virus yang menyerang organ pernapasan manusia tersebut.

Hal itu ia sampaikan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Andrea Dian harus menjalani isolasi di ruang perawatan agar mencegah penularan kepada orang lain. Ia dan sang suami kemudian bertukar pesan sayang melalui Instagram.

Ganindra Bimo melalui akun Instagram @ ganindrabimo mengunggah Story pada Minggu (22/3/2020). Dalam Instagram Story yang diunggah, tampak foto sang istri, Andrea Dian. Hey you, I love you (Hai kamu, aku mencintaimu)," tulis Ganindra Bimo.

More n more n more (lebih, lebih, dan lebih lagi)," lanjutnya disertai emotikon hati. Sang istri juga mengunggah pesan haru dalam Instagram Story di akun @ andreadianbimo pada Senin (23/3/2020). Tunggu ya, aku pasti pulang kok, Sayang ," tulis Andrea Dian.

Kita pasti bisa lewatin ini ," lanjut pemain film televisi ini. Tak hanya itu, ia juga menuliskan pesan sayang kepada sang suami. I love you ," tulis Andrea Dian.

Terima kasih, ya, kamu selalu support aku ," tambah sang aktris. Dalam unggahan tersebut, tampak foto Ganindra dan Andrea Dian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *