SUTON-RADIO

Inspirasi Teknologi Terbaru

Najwa Shihab menantang sejumlah tokoh dan artis Tanah Air untuk memposting foto wisudanya di media sosial. Hal itu dilakukan Najwa Shihab untuk memberikan semangat kepada para lulusan 2020. Beberapa dari tokoh dan artis yang ditantang Najwa Shihab tampak sudah memposting foto wisudanya.

Di antaranya yakni Dian Sastro, Sandiaga Uno dan Meutia Hafid. Melalui akun Instagramnya, Najwa Shihab lebih dulu memposting foto wisudanya. Najwa Shihab memposting foto wisudanya saat lulus dari Universitas Indonesia.

Bukan tanpa alasan, Najwa Shihab pun sengaja memposting foto wisuda lawas itu untuk memberi semangat pada wisudawan angkatan 2020. "#WisudaLDR2020 saya posting foto uda lawas ini bukan untuk bikin adek2 angkatan 2020 sedih karena gak bisa wisuda secara fisik, justru sebaliknya. Ini ajakan untuk kakak kakak lulusan sebelum 2020 yang pernah merasakan wisuda fisik utk kasih pesan semangat utk adek adek lulusan 2020 sambil nostalgia," tulis Najwa Shihab.

Ia juga mengatakan, tak ada perbedaan antara lulusan yang menjalani wisuda fisik dan tidak. "Kita semua sama sama belajar dan berjuang bertahun tahun. Sama sama merasakan gimana begadang nyusun skripsi atau tugas akhir.

Revisi, revisi, dan revisi," tulisnya lagi. Bahkan menurut Najwa Shihab, angkatan yang lulus di tahun 2020 lebih spesial dibanding yang lainnya. "Apalagi untuk adik adik lulusan 2020, yang spesial karena berhasil lulus di tengah pandemi.

Kita akan buat #WisudaLDR2020 khusus untuk kalian, karena setiap pencapaian layak dirayakan," tambah Nana. Kemudian Najwa Shihab pun mengajak sejumlah tokoh publik dan artis Tanah Air untuk ikut memposting foto wisudanya. "Saya mau ajak mas @erickthohir @sandiuno @meutya_hafid @therealdisastr @nicholassaputra @iwetramadhan @maudyayunda untuk juga posting foto wisudanya sambil kasih semangat ke adek2 angkatan LDR 2020.

Yang lain posting juga ya. Will repost some of them! #WisudaLDR2020 #CatatanNajwa #narasi," tutupnya. Dari beberapa tokoh dan artis yang ditantang oleh Najwa Shihab, beberapa ada yang sudah memposting.

Sandiaga Uno memilil memposting foto wisudah Masternya di George Washington University. Ia menyebut kalau foto wisudanya itu memiliki keistimewaan baginya. "Challenge #WisudaLDR2020 accepted, @najwashihab!

Foto ini diambil ketika saya diwisuda dari George Washington University, di Washington D.C pada tahun 1992, saat saya menyelesaikan pendidikan master di bidang keuangan dan investasi. Yang membuatnya menjadi sangat berkesan adalah karena sekolah kami dekat dengan White House atau Gedung Putih Istana Kepresidenan Amerika Serikat, maka prosesi wisuda dilakukan di pelataran taman di depan gedung putih tersebut. Sayangnya waktu itu belum ada instagram, kalau tidak, sudah dipajang foto dan video di instastory hingga titik titiknya terlihat kaya jahitan baju

Untuk anak anak onlineku, para lulusan di tahun Covid ini, termasuk anak saya Atheera yang lulus tahun ini dan diwisuda melalui virtual, jangan berkecil hati karena wisudanya harus LDR an. Justru ini menjadi special moment yang tak terlupakan. Tidak akan ada yang bisa lupa dengan tahun 2020, tahun di mana kita mengakselerasi digitalisasi. Semangat anak anakku, karena masa depan Indonesia ada di tangan kalian. Jadilah generasi yang mampu berjaya di negeri sendiri dan membuka luas lapangan kerja," tulisnya.

Dian Sastro memposting dua foto wisudanya saat Sarjana dan Master, di almamater yang sama, yakni Universitas Indonesia. Ia bahkan mengajak rekan artis lainnya seperti Andien, Annisa Pohan, Gita Gutawa, Raditya Dika, dan lainnya. "#WisudaLDR2020 saya posting foto foto wisuda ini bukan untuk bikin adek2 angkatan 2020 iri hati atau sedih karena nggak bisa wisuda secara fisik, tapi justru sebaliknya.

Barengan sama mbak @najwashihab dan kakak2 lulusan sebelum 2020 yg pernah ngerasain wisuda secara fisik lainnya, saya mau menyemangati adek2 lulusan 2020, dan semoga melihat timeline dengan foto2 wisuda tahun2 lalu, rasanya kurang lebih jadi kaya lagi ada di acara wisuda di kampus. Sekalian kita juga jadi bernostalgia. . Selamat ya buat adek2 angkatan 2020, kalian udah berhasil lulus ditengah keadaan pandemi seperti ini yang penuh tantangan. Kalian sudah melewati proses bikin skripsi, baca banyak buku, dan mungkin bergadang bermalam malam demi menyelesaikan karya tulis. . Kalo kata salah satu dosen saya dulu, baca buku dan bergadang itu seperti proses 'Purgatory intelektual' dalam analogi Dante, seseorang hanya akan menjadi terlahir kembali dalam keadaan yang lebih intelek, setelah berhasil melewati proses lama yang sangat nggak enak yang berisi salah satunya: bikin skripsi, dan 'mengunyah' dan 'mencerna' banyak sekali buku. Selamat dek, kalian sudah berhasil melewati purgatori intelektual kalian. Lahirlah menjadi manusia yang jauh lebih berpengetahuan, lebih berkeahlian, dan lebih kompeten daripada diri kalian pas baru masuk kuliah dulu. Proficiat! (Latin: selamat!)," tulisnya Meutya Hafid pun ikut memposting foto wisuda dan menjawab tantangan dari Najwa Shihab.

"#WisudaLDR2020 Challange Accepted. Diminta @najwashihab untuk kasih semangat adek adek lulusan angkatan 2020. Tetap semangat walau di tengah Pandemi banyak Perguruan Tinggi yang membatalkan acara wisuda. Meski tidak pakai toga, tidak naik panggung dengan kebaya yang dipesen jauh jauh hari dan tidak foto sama yang terkasih, tapi kalian pasti jadi generasi Pembeda.

Generasi tangguh yang mampu membalikkan cobaan saat ini menjadi kemajuan, bagi kita semua. . Semangat," tulisnya. Pada tantangan ini, Najwa Shihab juga mengajak Menteri BUMN Erick Thohir, Aktor Nicholas Saputra dan Maudy Ayunda. Namun hingga berita ini dibuat, ketiganya belum ikut dalam tantangan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *