SUTON-RADIO

Inspirasi Teknologi Terbaru

Fenomena bercahaya tidak hanya muncul di hamparan pantai Torrey Pines, San Diego, California, Amerika Serikat. Traveler juga bisa menemukannya di pantai di Pesisir Barat Lampung. Pantai tersebut menjadi populer karena memiliki daya tarik bagi wisatawan.

Wisatawan yang mengunjungi Pantai ini akan terpana dengan fenomena langka yang sering disebut Pasang Merah (Red Tide). Fenomena langka tersebut terjadi saat malam hari dengan pantulan cahaya yang menawan. Saat siang hari, air pantai akan berwarna merah atau cokelat.

Namun ketika malam ombak pantai akan memancarkan cahaya biru neon terang yang berkilauan. Menurut Michael Latz dari Scripps Institute of Oceanography University of California, fenomena Red Tide disebabkan oleh tingginya konsentrasi organisme dinoflagellata seperti Lingulodinium polyedra yang terkenal dengan sifat bioluminescence. Bioluminescence sendiri merupakan emisi biokimia cahaya oleh organisme hidup seperti kunang kunang dan ikan laut dalam.

Berikut foto foto pantai dengan fenomena Red Tide yang bisa traveler jumpai di Lampung: Berlokasi di Pesisir Barat, Lampung, Pantai Melasti menjadi populer karena memiliki fenomena langka. Jika beruntung, traveler bisa menemukan Red Tide di Pantai Melasti.

Pantai Melasti ini dikelilingi pepohonan rindang yang membuatnya semakin menarik untuk dikunjungi. Bioluminescence juga terlihat di Pantai Mandiri, Lampung. Dihiasi hamparan pasir putih bersih dan lautan biru yang jernih, pantai ini sering dikunjungi wisatawan.

Bahkan beberapa kali fenomena langka Red Tide muncul di pantai ini yang menjadikannya semakin menarik untuk dikunjungi. Traveler yang liburan di Pesisir Barat, Lampung sempatkan untuk berkunjung ke Pantai Labuhan Jukung. Pantai Labuhan Jukung merupakan satu tempat yang bisa dikunjungi untuk melihat fenomena Bioluminescence saat malam hari.

Dengan tambahan bukit dan hamparan pasir putih luas, traveler bisa melihat fenomena langka tersebut dengan view lebih menarik. Masih di lokasi yang sama, traveler juga bisa bersantai di bibir pantai sambil menikmati Bioluminescence. Pantulan cahaya biru neon yang menarik tersebut bisa dijadikan spot foto yang instagramable.

Traveler bisa berburu foto sepuasnya untuk mengisi feed di akun sosial media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *