SUTON-RADIO

Inspirasi Teknologi Terbaru

Wolfsburg harus menelan kekalahan di pertandingan ini saat melawan tim tamu Borussia Dortmund dengan skor 0 2 dalam lanjutan pekan 27 Bundesliga, Sabtu (23/5/2020). Berlangsung di Volkswagen Arena, Dortmund berhasil meraih kemenangan berkat gol Raphael Guerreiro di menit 32 dan Achraf Hakimi pada menit 78. Adapun 1 kartu merah terjadi di laga ini yang diterima oleh pemain WolfsburgFelix Klaus pada menit 83.

Tambahan 3 poin membuat tim asuhan Lucien Favre terus menempel Bayern Munchen yang berada di puncak klasemen. Die Borussen saat ini hanya tertinggal 1 poin dari pasukan Hansi Flick yang mengemas 58 poin. Sementara itu Wolfsburg masih berada di posisi 6 dengan koleksi 39 poin.

Pada awal babak pertama, tuan rumah Wolfsburg langsung mengambil alih serangan lini pertahanan Dortmund. Serangan tersebut dibangun dari lini sayap akselerasi dari Arnold. Pergerakan menusuk Arnold dari sayap ini diakhiri dengan umpan yang tidak mengarah ke rekannya dan lebih dekat oleh kiper Dortmund.

Wolfsburg masih mendominasi permainan dan di menit giliran fullbek Kevin Mbabu melejit untuk melakukan serangan. Namun, usaha Kevin Mbabu untuk mengirim sebuah umpan pun juga bernasib sama seperti usaha dari Arnold. Memasuki menit 10 Dortmund gantian mencoba menguasai jalannya alur permainan dari umpan kaki ke kaki.

Usaha menguasai permainan pun membuahkan hasil dengan percobaan serangan pertama yang diawali oleh pergerakan Julian Brant di sisi sayap. Usaha Julian Brandt mengirim umpan berhasil digagalkan oleh bek Wolfsburg dan hanya menghasilkan lemparan ke dalam. Kini Dortmund gantian menguasai jalannya permainan dan membuat tuan rumah harus bermain lebih ke dalam.

Menit 16, Dortmund berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang lewat kaki Thorgan Hazard. Percobaan Thorgan Hazard tersebut hanya melebar tipis dari gawang Wolfsburg. Memasuki menit 20, penguasaan bola pun dikuasai penuh oleh tim tamu Dortmund dengan 67%.

Adapun tuan rumah Wolfsburg hanya 33%. Aliran bola masih terus berputar di sekitaran lini tengah dan kedua tim pun masih belum menemukan peluang yang membahayakan gawang satu sama lain. Gol yang ditunggu kubu tim tamu Dortmund pun akhirnya tercipta di menit 32 lewat kaki Raphael Guerreiro.

Gol tersebut merupakan hasil permainan satu dua antara Haaland kemudian diteruskan Hazard di dalam kotak penalti yang mengirimkan umpan cutback. Umpan tajam tersebut tidak dapat dihentikan oleh lini pertahanan Wolfsburg dan Guerrero tinggal meneruskan ke dalam gawang. Skor sementara tim tamu Dortmund berhasil mencetak gol pembuka sehingga membuatnya unggul 0 1 atas tuan rumah Wolfsburg.

Tertinggal satu gol, membuat tuan rumah Wolfsburg langsung meningkatkan serangannya. Serangan yang dilancarkan oleh tim asuhan Olivier Glasner ini belum dapat menyamakan kedudukan hingga babak pertama usai. Babak pertama usai dengan skor keunggulan Dortmund 0 1 atas tuan rumah Wolfsburg.

Pada awal babak kedua, Wolfsburg hampir saja berhasil menyamakan kedudukan melalui peluang Renato Steffen. Peluang tersebut didapat Steffen dari dalam kotak penalti dan tembakan tersebut hanya membentur tiang gawang. Pemain Dortmund, Thomas Delaney mendapat kartu kuning pertama di pertandingan kali ini setelah pelanggaran kerasnya di menit 55.

Wolfsburg mendapat peluang keduanya di menit 57 melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Arnold yang melaju sebagai algojo tendangan bebas mengambil keputusan langsung mengarah ke gawang. Namun sepakannya masih melambung jauh dari gawang kiper Borussia Dortmund.

Steffen mendapat peluang berikutnya untuk menyamakan kedudukan di pertandingan ini. Kali ini percobaan penyerang Wolfsburg tersebut dilakukan dengan tendangan setengah volly. Tendangan keras tersebut menguhujam tajam ke arah tengah, dimana kiper Dortmund tepat berdiri.

Bola tersebut berhasil ditepis dan selamatlah gawang Dortmund dari gempuran serangan tim tamu. Asik menyerang, petaka datang bagi Wolfsburg di menit 78 lantaran tim tamu berhasil menggandakan keunggulan. Dortmund berhasil menggandakan keunggulan melalui kaki Achraf Hakimi.

Fullbek asal Maroko ini berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Jadon Sancho yang masuk di babak kedua. Skor sementara Borussia Dortmund berhasil menggandakan keunggulan menjadi 0 2 atas tuan rumah Wolfsburg. Wolfsburg semakin sulit untuk menyamakan kedudukan setelah pemainnya di kartu merah di menit 83.

Pemain yang mendapat kartu merah ialah Felix Klaus lantaran bermain cukup kasar di laga ini. Kartu merah tersebut menutup pertandingan kali ini dengan kemenangan tim Borussia Dortmund dengan skor 0 2 atas Wolfasburg. Tambahan 3 poin membuat tim asuhan Lucien Favre terus menempel Bayern Munchen yang berada di puncak klasemen.

Die Borussen saat ini hanya tertinggal 1 poin dari pasukan Hansi Flick yang mengemas 58 poin. Munchen sendiri baru akan bermain setelah ini melawan Eintrach Frankfurt. Casteels (Gk); Roussillon, Brooks, Pogracic, Mbabu; Arnold, Schlager, Mehmedi, Brekalo, Steffen; Wout Weghorst.

Bürki (Gk); Piszczek, Hummels, Akanji, Hakimi; Dahoud, Delaney, Guerreiro; Brandt, Hazard, Haaland.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *