SUTON-RADIO

Inspirasi Teknologi Terbaru

Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus mengakui keunggulan / (China) pada laga kedua penyisihan . Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali menelan kekalahan pada babak penyisihan grup A ganda putri pada turnamen . Berjumpa dengan wakil tuan rumah, / , Greysia Polii/Apriyani Rahayu takluk dalam pertarungan rubber game .

Pada pertandingan yang dihelat di lapangan 1 Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Kamis (12/12/2019) itu, ganda putri peringkat ke delapan dunia tersebut kalah dengan skor 21 17, 10 21, 16 21. Greysia/Apriyani sebenarnya berhasi tampil cukup baik pada gim pertama. Mereka mampu menyetir jalannya permainan di gim pertama dan terus menekan Chen/Jia yang mendapat dukungan penuh dari publik tuan rumah.

Namun keadaan pada laga perdana kemarin kembali terulang, Greysia/Apriyani justru tertinggal jauh di gim kedua dan kehilangan momentum pada dua gim berikutnya. Gim pertama berlangsung cukup alot. Kedua pasanga terus melancarkan serangan tajam Skor pun tidak pernah terpaut lebih dari selisih satu angka hingga kedudukan 4 4.

Greysia/Apriyani mulai berhasil menemukan ritme bermain mereka dan meraup dua angka beruntun. Chen/Jia pun juga mulai menunjukkan perlawanan dan mencoba mempertipis jarak. Kedua pasangan masih terus mencoba mencari celah hingga kedudukan 11 10 untuk keunggulan Greysia/Apriyani.

Seusai break interval, Greysia/Apriyani berhasil mempertahankan momentum keunggulan mereka. Sementara Chen/Jia justru mulai melakukan unforced error. Greysia/Apriyani unggul 13 10. Greysia/Apriyani berusaha menekan Chen/Jia, namun Chen/Jia pun selalu berhasil mengembalikan serangan Greysia/Apriyani.

Kedudukan skor kembali ketat 15 14. Reli panjang 49 pukulan berhasil dimenangi Greysia/Apriyani, skor bertambah bagi mereka 17 15. Chen/Jia terus membayangi perolehan skor Greysia/Apriyani. Namun, Greysia/Apriyani berhasil terus meredam serangan Chen/Jia hingga meraih game point lebih dulu 20 17.

Di poin ini, Chen Qing Chen sebenarnya sudah habis habisan menyerang Greysia/Apriyani. Namun defens Greysia/Apriyani begitu solid, hingga akhirnya pukulan Chen justru melebar dan gim pertama pun menjadi milik Greysia/Apriyani. Memasuki gim kedua, Greysia/Apriyani sebenarnya mengawali star cukup baik dengan unggul 3 1.

Namun, Chen/Jia seolah mulai menemukan ritme bermain mereka dan sedikit mempercepat tempo permainan hingga menyamakan kedudukan menjadi 4 4 Sejak kedudukan itulah, Greysia/Apriyani justru terkunci di poin empat dan kehilangan lima poin beruntun hingga tertinggal 4 9. Sempat menambah satu poin, Greysia/Apriyani terus dicecar Chen/Jia dan makin tertinggal 5 11.

Pada paruh kedua gim kedua, rotasi Greysia/Apriyani mulai tercecer. Keduanya kerap melakukan kesalahan sendiri dan salah mengantisipasi bola hingga terus tertinggal 8 15. Greysia/Apriyani sempat berusaha mengejar namun akhirnya gim kedua berhasil direbut oleh Chen/Jia.

Di gim ketiga, Greysi/Apriyani masih berusaha memperlihatkan perlawanan hingga kedudukan 10 11. Reli panjang terus terjadi dan menghiasi serangan dari kedua pasangan. Namun Greysia/Apriyani terus berada di bawah tekanan Chen/Jia. Chen/Jia pun semakin di atas angin dan terus memupuk keunggulan hingga 16 12. Adapun Greysia/Apriyani justru beberapa kali melakukan kesalahan sendiri.

Sempat mempertipis jarak menjadi 16 20, Greysia/Apriyani pada akhirnya harus mengakui keunggulan Chen/Jia dan kalah dengan skor akhir 21 17, 10 21, 16 21. Dengan hasil ini, kans Greysia/Apriyani menuju babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 kemungkinan tertutup. Meski masih menyisakan satu laga terakhir penyisihan grup, poin yang dimiliki Greysia/Apriyani dipastikan tak cukup untuk menyaingi Chen/Jia dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) yang sama sama sudah mengantongi dua kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *