SUTON-RADIO

Inspirasi Teknologi Terbaru

Hasilpertandingan malam ini, Persib Bandung meraih kemenangan atas tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang. Sementara PSS Sleman meraih hasil imbang dengan Persikabo Bogor. Dengan hasil ini, Persib Bandung memuncaki klasemen sementara Liga 1 2020 dengan 6 poin.

Hasil lengkap dan klasemen bisa dilihat di akhir berita PSS Sleman harus puas bermain imbang tanpa gol 0 0 atas tamunya PS Tira Persikabo dalam lanjutan pekan ke 2 Liga 1 2020 pada Minggu (8/3/2020). Berlangsung di Stadion Maguwoharjo, peluang kedua tim sepanjang laga masih belum dapat dikonversikan menjadi gol oleh para pemain.

Hasil imbang ini membuat Super Elja berada di posisi 15 dan Laskar Padjajaran di peringkat 16 dengan koleksi 1 poin dari 2 kali bertanding. Selain itu, laga ini berlangsung dengan cukup keras dan wasit telah mengeluarkan4kartu kuning, 1 kartu merah sertapelatih PSS Sleman juga mendapat kartu kuning. Derry Rahman mendapat kartu kuning kedua dari wasit di menit 90 yang berujung kartu merah akibat pelanggaran kerasnya kepada Ciro Alves.

Pada pertandingan ini PSS Sleman menurunkan formasi 4 3 3. Posisi Ega Rizkysebagai penjaga gawang kembali berlanjut di laga big match ini melawan Laskar Padjajaran. Duet bek tengah mengandalkan kokohnyaAaron Evans dan Gufrandi lini bel g.

Arthur Irawan diturunkan sebagai fullback kanan sedangkanBagus Nirwanto disisi kiri. Wahyu Sukarta mengisi posisi gelandang tengahSuper Elja untuk menahan serangan lawan. Selanjutnya, ditemani duetBatata dan Zah Rahan yang bertugas mengalirkan bola ke lini depan maupun sebaagi penyeimbang lini tengah.

Tiga pemain yang mengisi lini depan diantaranyaJefri KurniawansertaIrfan Bachdim dengan mengandalkan akselerasi maupun umpan manjanya untuk ujung tombak. Yevhen Boskahsvilimenjadi ujung tombak untuk membobol gawang tim tamu Laskar padjajaran. Tim tamu Tira Persikabo menurunkan formasi 4 4 2 pada laga tandang pekan ini.

Dwi Kuswanto sebagai penjaga gawang masih diandalkan oleh sang pelati. Bek tengah menurunkan duet Andy Setyo dan Filiposyan untuk menjadi benteng kokoh. Marasambessy turun sebagai fullback sedangkan Abduh Lestaluhu disisi kiri,

Arthur Bonai mengisi gelandang tengah Laskar Padjajaran dengan rekannya Roni Sugeng. Selanjutnya dua pemain mengandalkan akselerasi maupun umpan manja untuk mengalirkan bola ke lini depan yang diisi oleh Pennanen dan Hendra Adi Bayauw. Duet ujung tombak mengandalkan ketajaman Ciro dan Alex Goncalves.

PSS Sleman yang berstatus sebagai tuan rumah mengusung tiga poin pada laga ini. Hal tersebut tak lain karena mengalami kekalahan saat melawat ke kandang PSM Makassar di pekan perdana Liga 1 musim ini. Target 3 poin yang dicanangkan langsung ditunjukan dengan tampil menyerang sejak awal babak pertama dimulai.

Namun serangan yang dilakukan oleh para pemain PSS Sleman belum dapat mengubah kedudukan hingga memasuki menit 15. Kondisi berbalik saat tim tamu mulai berani tampil keluar menyerang dan menguasai pertandingan. Serangan tim tamu Persikabo dimotori oleh perger akselerasi yang dilakukan oleh Ciro Alves.

Menit 23 PSS Sleman hampir menjebol gawang tim tamu lewat Yevhen. Yevhen memanfaatkan umpan yang dikirimkan oleh akselerasi menusuk Irfan Bachdim yang menusuk ke dalam kotak penalti. Namun saat Yevhen ingin mengeksekusi umpan cutback dari Irfan ada salah satu pemain bertahan Persikabo yang melakukan blok dengan tacklenya.

Peluang yang didapat Yevhen hilang dan tidak merubah papan skor. Zah Rahan pun hingga menit 27 belum dapat menemukan sentuhan terbaiknya. Bagus Nirwanto mendapat kartu kuning dari wasit akibat pelanggaran kerasnya untuk Alex Goncalves.

Menit 35, Wahyu Sukarta melepaskan tendangan spekulasi yang mengarah ke gawang Laskar Padjajaran. Bola hasil tendangan Wahyu sempat terlepas dari dekapan Dwi Kuswanto dan menghasilkan bola rebound. Bola rebound dikejar oleh Yevhen dan berbenturan dengan kiper lawan yang membuat wasit memutuskan pelanggaran untuk tim tamu.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga paruh pertama usai. Pada babak kedua PSS Sleman memasukan Derry Rahman dan Irkham Milla untuk menambah ketajaman serangan. Derry Rahman yang masuk di babak ini mendapat dua kartu kuning dari wasit yang berujung kartu merah.

Kartu kuning pertama di dapat di menit 75 dan kartu kuning berikutnya didapat pada menit 90 akibat pelanggraannya kepada Ciro. Jalannya laga di babak ini cenderung keras dan harus puas berakhir dengan skor imbang tanpa gol 0 0. Persib Bandung berhasil melakukan ajang 'balas dendam' pada Arema FC dengan mengalahkan Singo Edan lewat skor 1 2.

Berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020), gol kemenangan Persib bandung dicetak oleh bunuh diri Syaiful Indra Cahya ('41) dan eksekusi pinalti Wander Luiz ('76). Adapun satu gol balasan dari Arema FC dicetak oleh Elias Aldereta melalui tendangan 12 pass ('45). Tambahan 3 poin membuat Persib Bandung menempati puncak klasemen dengan koleksi 6 poin.

Adapun kekalahan ini membuat Singo Edan harus puas tertahan diperingkat 8 dengan koleksi 3 angka. Kemenangan ini merup ajang 'balas dendam' bagi Persib Bandung, dimana musim lalu, pangeran biru dipermalukan oleh Singo edan di Kanjuruhan Persib Bandung pada pertemuan pertama di Liga 1 musim 2019 dipermak oleh Arema FC dengan skor 5 1.

Pertandingan dengan tensi tinggi tersaji sejak menit wal laga antara Arema FC kontra Persib Bandung. Bertindak sebagai tim tamu, Persib Bandung menunjukkan tekadnya untuk meraih 3 poin dari Stadion Kanjuruhan. Tim asuhan Robert Alberts memiliki duet maut di lini serang yakni Geoffrey Castillion dan Wander Luiz yang beberapa mampu merepotkan lini bel g tim tuan rumah.

Permainan khas Malangan pun dipertontonkan Arema FC. Ngeyel, ngotot, tapi menghibur mulai dipertontonkan oleh Jonathan Bauman dkk. Peluang matang pertama dimiliki oleh Persib bandung, tepatnya di menit ke 3.

Kombinasi Wander Luiz Castillion dan Frets Butuan berhasil merangsek ke dalam kotak pinalti. Namun peluang didepan gawang Arema FC yang dikawal oleh Teguh Amirudin gagal dikonversikan oleh Castillion. Catatan pertandingan dari di 5 menit awal, lini bel g Singo Edan nampak kocar kacir untuk mengantisipasi linis erang pangeran Biru.

Sedangkan dari kubu tim tamu, mampu mendominasi terutama di sektor kanan penyerangan. Ialah posisi yang ditempati Frets Butuan, sang pemain mampu memberikan ancaman melalui kecepatan dan umpan diagonalnya. Memasuki menit ke 8, Arema FC mulai menunjukkan taringnya melalui serangan dari sektor flank.

Beberapa kali Feby Eka maupun Syaiful indra mampu memberikan umpan silang yang membahay gawang Persib Bandung. Pressing ketat juga dipertontonkan kedua tim. Baik Arema FC maupun Persib Bandung menerapkan high pressing line kepada setiap pemain 7yang menguasai bola.

Pertandingan dengan tensi tinggi memasuki menit ke 15. Singgungan yang terjadi antara Frets Butuan dan Feby Eka sempat membuat pemain Persib dan Arema FC bersitegang. Kepanikan lini pertahanan Persib Bandung nampak ketika menahan serangan dari Singo Edan.

Menit ke 20, Persib Bandung mendapatkan hadiah pinalti ketika Matias Malvino melanggar Geoffrey Castillion. Malvino term ger Castillion dan melanggar striker asal belanda itu did alam kotak pinalti. Tendangan pinalti yang dilakukan oleh Geoffrey Castillion dapat diantispasi oleh Teguh Amirudin di menit ke 21.

Tensi pertandingan kembali meninggi dengan kedua tim memperag jual beli serangan. Memasuki menit ke 27, tensi pertandingan mulai menurun. Penguasaan bola berkutat di lapangan tengah kedua tim.

Petaka datang bagi kubu Arema FC. Syaiful Indra Cahya melakukan gol bunuh diri di menit ke 41, Arema FC mampu menyam kedudukan di menit ke 45 melalui tendangan pinalti Elias Alderete.

Hadiah pinalti diperoleh Singo edan setelah Ardi Idrus melanggar perger KH Yudo. Hingga babak pertama berakhir, skor 1 1 untukkedua tim. Babak kedua dimulai dengan inisiatif serangan yang diambil oleh kubu Arema fC.

Beberapa kali manuver yang dilakukan oleh Syaiful indra Cahya mampu mengirimkan umpan diagonal, mengarah kedalam kotak pinalti Maung Bandung. Tensi pertandingan semakin meninggid engan beberapa kali gesekan di lini tengah kedua tim. Penampilan ciamik Feby Eka Putra dalam pertandingan kontra Persib Bandung mampu merepotkan lini pertahanan tim tamu.

Pun dengan Geoffrey Castillion yang mampu bermain apik. Pemain asal Belanda itu mampu membuat lini pertahanan Singo Edan kocar kacir. Memasuki menit ke 58, pertandingan kedua tim banyak berkutat di lapangan tengah.

Memasuki menit ke 70, Persib bandung mulai kembali menaikkan intensitas serangan. Duet Wander Luiz maupun Castillion mampu membuat Matias Malvino dan Bagas Adi kalang kabut untuk menahan duet lini serangMaung Bandung. Memasuki menit ke 75, Persib Bandung kembali mendapatkan hadiah pinalti setelah Dedi Kusnandar melanggar Dedi Kusnandar.

Ekseskusi pinalti dari Wander Luiz ('76) mampu menaklukkan Teguh Amirudin, skor berubah 1 2 untuk keunggulan Persib Bandung. Hingga laga usai, skor 1 2 bertahan untuk keunggulan Maung Bandung. Persik Kediri vs Bhayangkara FC, 1 1

Persita Tangerang vs PSM Makassar, 1 1 Barito Putera vs Bali United, 1 2 Borneo FC vs Persipura, 2 0

Persela Lamongan vs PSIS Semarang, 2 3 Arema FC vs Persib Bandung, 1 2 PSS Sleman vs Persikabo Bogor, 0 0

Klasemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *