SUTON-RADIO

Inspirasi Teknologi Terbaru

HasilpertandinganManchester United meraih kemenangan 5 0 atas tamunya Club bruggedalam lanjutan leg kedua babak 32 besar Liga Eropa pada Jumat (28/2/2020). Berlangsung di Old Trafford Stadium, Manchester United berhasil mencetak gol lewat penalti Bruno Fernandes di menit 27. Penalti diberikan akibat Simon Deli bek Club Brugge dengan sengaja menyentuh bola dan wasit memberikan ganjaran kartu merah.

Menjelang berakhirnya paruh pertama, Odion Ighalo berhasil memperbesar keunggulan di menit 34 dan McTominay pada menit 41. Selanjutnya pada babak kedua Fred berhasil mencatkan namanya dengan mencetak brace gol pada menit 82 dan 90+3'. Gol Fred menutup laga ini dengan kemenangan telak Manchester United 5 0 atas Club Brugge dalam lanjutan leg kedua Liga Eropa babak 16 besar.

Manchester United berhasil menang dengan agregat 6 1 dan berhak lolos ke babak 16 besar Liga Eropa. Manchester United selaku tuan rumah bermain menyerang sejak awal babak pertama dimulai. Terjadi kemelut di lini pertahanan Club Brugge pada menit 4.

Kemelut tersebut menghasilkan bola rebound yang mengarah ke Juan Mata di batas kotak penalti. Juan Mata yang mendapat bola rebound tersebut langsung melepaskan tembakan ke sisi kiri. Bola hasil tendangan Mata masih dapat ditepis oleh Simon Mignolet yang menhasilkan sepak pojok.

Sepak pojok Setan Merah kembali mengasilkan kemelut yang kali ini hampir dimanfaatkan oleh Bruno Fernandes. Bruno yang berdiri di luar kotak penalti melepaskan tendangan spekulasi yang mengarah ke gawang Mignolet. Bola hasil tendangan Bruno mengarah ke sisi tiang kiri dan Mignolet kembali menepisnya.

Manchester United terus mengurung pertahanan Club Brugge hingga memasuki menit 20. Club Brugge mendapat petaka di menit 24 yang harus bermain dengan 10 orang. Simon Deli yang menempati posisi bek melakukan kesalahn fatal yakni menyentuh bola dengan sengaja dan kejadian tersebut terlihat oleh wasit.

Deli dengan sengaja menepis tendangan James yang mengarah ke sudut sempit gawang Mignolet. Kelakuan Deli tidak dapat ditolerir lagi dan wasit menghukumnya dengan kartu merah. Drama kartu merah Deli belum usai saat dirinya masih berdiri di pinggir lapangan.

Wssit segera menghampirinya dan mengeluarkannya dari dalam lapangan. Bruno Fernandes yang melaju sebagai eksekutor penalti berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Gol Bruno Fernandes membawa Mancehster United unggul 1 0 atas Club Brugge.

Manchester United semakin bermain ganas setelah unggul jumlah pemain. Berselang tujuh kemudian Manchester United berhasil memperlebar kedudukan lewat gol Ighalo tepatnya di menit 34. Proses terjadinya gol berawal dari Bruno yang meracik peluang dengan mengirimkan umpan kepada Mata yang menciptakan ruang.

Mata yang menciptakan ruang di dalam kotak dan dapat menjangkau umpan dari Bruno. Kemudian Mata melakukan umpan cut back kepada Ighalo yang berdiri tanpa pengawalan. Ighalo langsung saja meneruskan umpan tersebut untuk merobek jala Mignolet kedua kalinya di laga ini.

Skor sementara Manchester United menambah keunggulan menjadi 2 0 atas Club Brugge. Menjelang paruh pertama usai, McTominay menambah gol keunggulan di menit 41. Proses terjadinya gol berawal dari pergerakan Fred ke dalam kotak penalti dan melihat McTominai menyusup ke batas kotak penalti.

McTominai mendapat operan dari Fred langsung melanjutkan dengan tendangan yang mengarah ke pojok dan diluar jangkauan Mignolet. Paruh pertama usai dengan skor keunggulan Manchester United 3 0 atas tamunya Club Brugge. Memasuki babak kedua, Ole Gunnar Solskjaer melakukan kontra strategi dengan menarik beberapa pemainnya.

Tahit Chong dimasukkan oleh Solskjaer untuk menggantikan Daniel James. Sementara di kubu tamu mengganti Clinton Mata serta Percy Tau dengan Matej Mitrovic dan Krepin Diatta. Masuknya Tahith Chong menambah daya ledak Setan Merah dan membuat tim tamu bertahan hingga menit 60.

Menit 65 Setan Merah langsung menghabiskan jatah pergantian pemain dengan memasukan Jesse Lingard serta Scott McTominay. Kedua pemain yang mencetak gol tersebut digantikan oleh Mason Greenwood dan Jesse Lingard. Jesse Lingard yang baru masuk berhasil mencetatkan namanya sebagai pencetak assist di menit 82 untuk Fred.

Fred berhasil menambah gelontoran gol Setan Merah memnfaatkan kemelut dan umpan Lingard. Skor sementara Manchester United kembali menjauh dengan skor 4 0 atas tamunya Club Brugge. Fred mencetak brace gol di menit 90+3' dengan memanfaatkan umpan dari Tahith Chong.

Gol Fred menutup laga ini dengan kemenangan telak Manchester United 5 0 atas Club Brugge dalam lanjutan leg kedua Liga Eropa babak 16 besar. Manchester United berhasil menang dengan agregat 6 1 dan berhak lolos ke babak 16 besar Liga Eropa. Sergio Romero;Wan Bissaka, Maguire, Baily, Shaw; Fred, Mctominay; James, Mata, Fernandes, Ighalo.

Simon Mignolet; Simon Deli, Brandon Mechele, Federico Ricca, Clinton Mata; Odilon Kossounou, Hans Vanaken, Mats Rits;David Okereke,Percy Tau, Maxim de Cuyper.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *