SUTON-RADIO

Inspirasi Teknologi Terbaru

Hasil rapid test yang dilakukan diDPRD Sidoarjo, Kamis (30/4/2020) petang menemukan fakta satu orang dinyatakan reaktif covid 19. "Iya, ada satu orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo, Syaf Satriawarman kepada Surya, Kamis malam. Namun karena masih merupakan hasil rapidtestsehingga belum pasti yang bersangkutan positif covid 19.

"Tetap harus menunggu hasil swab test nya. Jika hasil swab positif, baru dinyatakan positif Covid 19," sambung dokter Syaf. Tidak disebut siapa yang hasilrapidtest nya reaktif atau positif tersebut. Hanya saja, info yang berhasil digali Surya, semua pegawai Sekretariat Dewan dinyatakan aman.

Berarti, kemungkinan yang hasil rapid tesnya positif itu adalah satu dari 50 orang anggotaDPRDSidoarjoyang ikutrapidtest. Seperti diketahui, ada 110 orang ikutrapidtestdiDPRDSidoarjo. Mereka terdiri dari 50 orang anggota dewan dan 60 orang pegawai Sekretariat Dewan (Setwan).

Beberapa pegawai dan anggota dewan yang ditanya Surya mengaku hasil tesnya negatif. Namun mereka tidak tahu kondisi yang lain, karena hasilrapidtestdiberitahukan ke masing masing orang yang ikut. "Saya negatif, Alhamdulillah. Tapi tidak tahu lainnya. Soalnya hasil tes disampaikan ke masing masing orang secara langsung. Tidak disampaikan secara keseluruhan," kata Choirul Hidayat, Ketua Panja Penanganan Covid 19DPRDSidoarjo.

Tentang adanya satu orang yang hasil tesnya positif, politisi PDIP itu juga mengaku kurang tahu. Alasannya sama, karena pemberitahuan hasil disampaikan ke masing masing orang yang ikutrapidtest.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *