SUTON-RADIO

Inspirasi Teknologi Terbaru

Indah Fortuna merupakan penyanyi campursari muda asal Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Barangkali namanya belum cukup dikenal masyarakat luas. Tapi di daerah asalnya, nama Indah Fortuna sudah tidak asing lagi.

Gadis bernama asli Dwi Indah Pratiwi itu tergabung dalam orkes campursari di bawah naungan D’Va Studio Pro. Suara merdu Indah bisa didengarkan melalui channel Youtube dvaprostudio. Selain menjadi penyanyi campursari, Indah juga seorang mahasiswa.

Cinta Budaya Jawa

Dalam sebuah postingan instagramnya @indah_fortuna13, Indah mengunggah foto dirinya saat berkebaya dan rambutnya bersanggul. “asli lare jawa, wong jawa aja nganti ilang jawane (asli anak jawa, orang jawa jangan sampai hilang jawanya),” tulis Indah pada 8 Juli 2020.

Postingan di instagramnya cukup banyak yang menampilkan foto saat ia sedang mengenakan kebaya, gaun khas Jawa. Dalam beberapa kesempatan, saat menyanyikan lagu campursari ia memang tampil dengan pakaian adat Jawa itu.

Suara Merdu

Indah memiliki suara yang merdu dan enak didengar. Tak heran jika ia banyak mendapat tawaran manggung di berbagai acara yang digelar di Kabupaten Nganjuk dan sekitarnya.

Ia juga sering terlibat dalam pembuatan video musik campursari D’Va Studio Pro. Di channel youtube dvastudiopro, suara merdu dan keluwesan indah dalam membawakan lagu-lagu campursari tak diragukan lagi.

Dekat dengan Orang Tua

Gdis kelahiran Agustus 2000 itu juga dekat dengan kedua orang tuanya. Pada 13 Agustus 2017 silam misalnya, ia mendapat kejutan ulang tahunnya yang ke tujuhbelas dari bapak dan ibunya.

“Kau bombing aku meraih cita, kau tuntun aku mengukir dunia, kau yakinkan aku mengenal rasa keimanan serta keikhlasan, perjuanganmu tiada terbalas, pengorbananmu tiada terbalas, kasih sayangmu tak tergantikan, selamanya di dalam hidupku, hanya doa slalu kupancarkan untuk ayah dan ibuku tersayang”, tulis @indah_fortuna13, 7 September 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *