SUTON-RADIO

Inspirasi Teknologi Terbaru

Inilah kunci jawabanuntuk tiga pertanyaan materi 'Khan Academy: Hari, Bulan, dan Jam' untuk siswa SD kelas 1 3. Ada tiga pertanyaan yang diberikan dalamprogram Belajar dari Rumah yang tayang di TVRI, Kamis (30/4/2020). Peserta Belajar dari Rumah diminta untuk menjawab soal soal pertanyaan yang diberikan.

Jawablah dengan mempelajari materi yang telah disampaikan dalam tayangan. Tunjukkan dengan gambar pukul 07.00, pukul 08.15 dan pukul 21.30 1. Diketahui Rania mulai menginap pada hari Kamis, maka:

Kamis Jumat = Malam 1 Jumat Sabtu = Malam 2 Sabtu Minggu = Malam 3

Jadi Rania kembali ke rumah pada hari Minggu. 2. Menunjukkan waktu arah jarum jam. Petunjuk:

Hari = 24 Jam Jam = 60 Menit Menit = 60 Detik / second

Jarum pendek menunjukkan Satuan Jam Jarum panjang menunjukkan satuan Menit Setiap angka dalam jarum jam panjang memiliki selisih 5 menit.

Penjelasan : Gambar pukul 07.00 = Jarum pendek menunjuk ke arah angka 7, dan jarum panjang di angka 12 Gambar pukul 08.15 = Jarum pendek menunjuk ke arah angka 8, dan jarum panjang di angka 3

Gambar pukul 21.30 = Jarum pendek menunjuk ke arah angka 9, dan jarum panjang di angka 6 3. Jam 9.00 sama asrtinya dengan jam 8 lebih 60 menit atau bila ditulis 8.60. Maka 8.60 dikurangi 7.30 = 1.30.

Jadi Aria belajar selama 1 jam lebih 30 menit. Jika Anda melewatkan tayangan belajar di rumah TVRI, tayangan materi tersebut dapat diakses dari kanal streaming Belajar dari Rumah TVRI, berikut ini: PAUD dan sederajat

Jalan Sesama:Terbang Tinggi SD Kelas 1 3 dan sederajat Khan Academy: Hari, Bulan dan Jam

SD Kelas 4 6 dan sederajat Sejarah Kerajaaan Tarumanegara SMP dan sederajat

Mat Mantul: Bangun Ruang Sisi Lengkung Mat: Persamaan dan Fungsi Kuadrat Keluarga Indonesia (Parenting)

Melindungi Anak dari Bullying dan Kekerasan Film Nasional Ai Lop Yu Pul

*)Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Dilansir dari , program acara Belajar dari Rumah diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Acara Belajar dari Rumah merupakan program sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus korona (Covid 19). Program Belajar dari Rumah ditayangkan setiap Senin hingga Jumat di TVRI, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Belajar dari Rumah terbagi menjadi lima jenjang di setiap jamnya, mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK sederajat, serta ada pendidikan untuk parenting .

Belajar dari Rumah juga menayangkan program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu. Pada hari Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan. Di antaranya, gelar wicara ( talkshow ), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia.

Sementara itu, pada malam hari ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre, seperti film anak, nasional, drama, dan dokumenter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *