SUTON-RADIO

Technology is a Useful Servant But a Dangerous Master

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Purwodadi, Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (22/12/2019). Diduga rem blong, sebuah truk trailer yang dikemudian Slamet (48), melaju tak terkendali, lalu menabrak sepeda motor dan mobil Suzuki Karimun di depannya. Tak hanya itu, truk tersebut melompati pembatas jalan dan masuk ke jalur berlawanan.

Akibatnya truk tersebut menabrak kendaraan yang melintas. Kecelakaan tersebut menyebabkan tujuh orang tewas. Polisi mencatat ada dua mobil yang tertimpa truk trailer tersebut, yakni Daihatsu Ayla dan mobil Daihatsu Sigra.

Tujuh orang yang meninggal adalah kondektur truk trailer, seorang pengendara motor, dan lima orang di dalam mobil Ayla. Truk baru bisa berhenti setelah menabrak pagar pintu masuk Dusun Krajan, Desa Sentul, Pasuruan. Sementara itu, lima orang lainnya mengalami luka luka.

Dilansir , kecelakaan maut terjadi bermula saat kendaraan truk trailer bernomor polisi S 9066 UU yang memuat kendaraan berat melaju dari arah Malang menuju Surabaya. Saat tengah melintas di Pasuran, truk yang dikemudikan Slamet warga Baron Timur, Kabupaten Nganjuk mengalami rem blong, yang menyebabkan sang sopir truk lepas kendali. Setelah mengalami lepas kendali, truk menabrak sepeda motor yang melaju di depannya.

Tak hanya itu, truk juga menabrak mobil Suzuki Karimun bernomor polisi L 1119 FE. Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan menyebut menyebut, truk melompati pembatas jalan, lalu masuk ke arah berlawanan, kemudian menabrak beberapa kendaraan. Selanjutnya, kendaraan berat yang dimuat oleh truk trailer jatuh dan menimpa mobil Daihatsu Ayla bernomor polisi N 1702 WY dan mobil Daihatsu Sigra bernomor polisi W 1031 TF yang melaju dari arah berlawanan.

Dikutip dari , Warga setempat bernama Toha mengatakan, kendaraan truk trailer saat itu tengah melaju dari arah Malang menuju Surabaya. Saat tengah melintas di lokasi kejadian, truk yang bermuatan beckhoe lepas kendali karena remnya blong. "Katanya rem blong. Setelah tahu remnya blong, truk menabrak sepeda motor, dan mobil," kata Toha dikutip dari .

Setelah menabrak mobil dan sepeda motor, truk melaju dan masuk arus berlawanan . Dari yang awalnya berada di jalur Malang Surabaya berganti ke jalur Surabaya Malang. "Truk tidak berhenti dan menabrak pagar pintu masuk Dusun Krajan, Desa Sentul," ujar Toha.

Dilansir dari , Kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Purwodadi, Desa Sentul, Kcematan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan tersebut menewaskan tujuh orang. "Korbannya tujuh orang meninggal dunia, lima orang masih dirawat di rumah sakit," kata Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan dikutip dari Kompas.com. Berikut korban tewas dalam kecelakaan ini:

1. Jalil Ikrom, kondektur truk trailer 2. Gufron, warga Pejangkungan, Pasuruan (pengendara sepeda motor) 3. Nur Kholis, warga Plinggisan, Pasuruan (pengemudi Ayla)

4. Abdul Mukti, warga Pohjentrek, Pasuruan (penumpang Ayla) 5. Lilik, warga Pohjentrek, Pasuruan (penumpang Ayla) 6. Luluk, warga Plinggisan, Pasuruan (penumpang Ayla)

7. Sohibul Islamiyah, warga Pohjentrek, Pasuruan (penumpang Ayla).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *