SUTON-RADIO

Inspirasi Teknologi Terbaru

Berikut adalah hasil klasemen Liga Inggris 2020 yang memasuki pekan ke 23. Tim tim papan atas seperti Manchester City, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur dan Manchester United mencatatkan hasil kurang memuaskan. Sedangkan Liverpool berjaya dan mengukuhkan posisinya di puncak klasemen.

Hasil lengkap dan klasemen bisa dilihat di akhir berita Pertandinganliga Inggris antara Liverpool kontra Man United ialah 2 0 untuk keungguan The Reds. Berlangsung di Anfield Stadium pada Senin (20/1/2020), gol kemenangan Liverpool dicetak melalui sundulan Virgil van Dijk (14) dan Mohamed Salah (90).

Mantan pemain Southampton tersebut berhasil merobek jala David de Gea usai memanfaatkan umpan dari Trent Alexander Arnold, melalui situasi sepak pojok. Tambahan tiga poin membuat Liverpool saat ini mengumpulkan 64 angka dari 22 laga yang telah dilakoni. Dengan hasil ini, Liverpool semakin memantapkan posisinya sebagai peraih gelar terkuat dalam gelaran Liga Inggris musim ini.

Liverpool berselisih 16 angka dengan Manchester City yang menempati posisi kedua. Catatan ini memperpanjang torehan negatif MU tak bisa mengalahkan tim asuhan Jurgen Klopp di lima pertemuannya. Tensi pertandingan sejak menit awal berlangsung sengit, kedau tim memeragakan permainan terbuka.

Kendati demikian, baik Liverpool dan Manchester united nampak gugup dalam mengawali pertandingan, pasalnya The Red Devils dan The Red sering melakukan kesalahan umpan. Menit ke 4, Daniel James yang lolos dari jebakan offside di sisi kanan penyerangan gagal memaksimalkan umpan. Beberapa kali kecepatan dan akselarasi eks pemain Swensea City itu mampu merepotkan lini pertahanan liverpool.

Pressing ketat dilakukan tim asuhan Jurgen Kloop di menit menit awal pertandingan. Peluang pertama dalam laga kali ini dimiliki Liverpool, ialah Sadio Mane yang mampu melakukan heading umpan dari Trent Alexander Arnold Namun heading dari eks pemain Southampton tersebut amsih menyamping dari gawang MU yang dikawal oleh David De Gea.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjare nampak kesulitan dalam mengembangkan permainana, terlihat dari transisi penyerangan. Beberapa kali The Red Devils memiliki peluang untuk melakukan stratehgi counter attack, namun telatnya support dari second line membuat MU gagal memanfaatkan peluang. Memasuki menit 10', tensi pertandingan mulai menurun, Liverpool mulai memainkan ball possesion untuk membuat celah di lini pertahanan tim tamu.

Peran Sadio Mane nampak kentara dalam pertandingan kali ini, beberapa kali ia mampu merepotkan duet Lindelof Harry Maguire lewat kecepatan yang ia miliki. Serangan demi serangan yang dilakukan Liverpool berhasil membuahkan gol di menit ke 14. Ialah Virgil van Dijk mampu mencatatkan namanya di papan skor usai dirinya berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok yang dieksekusi oleh Trent Alexander Arnold, skor berubah 1 0 untuk keunggulan tuan rumah.

Usai mencetak gol, tim asuhan Jurgen Klopp mencoba mengambil alih kendali serangan. Pressing ketat yang diterapkan Liverpool membuat tim tamu kesulitan untuk menguasi bola . Peluang dmei peluang mampu diciptakan oleh The Reds di 15 menit wal pertandingan, kali ini melalui snag pencetak gol melalui situasi set piece.

Namun sontekan pemain timnas Belanda tesrebut meaish menyamping di sisi kiri gawang David de Gea. Manchester United nampak terkendala dalam transisi penyerangan, beberapa kali lini serang Manchester United hanya menyisakan Anthony Martial. Minimnya support dari second line membuat pemain timnas Prancis tersebut kesulitan untuk berduel dengan Van Dijk dan Joe Gomez.

Memasuki menit ke 20, kesalahan elementer dari MU belum diantisipasi, beberapa kali Nemanja Matic dan luke Shaw salah dalam koordinasi yang berimbas pada kesalahan umpan. Serangan demi serangan yang dilakukan Liverpool kembali menghasilkan gol menit ke 25. Namun gol yang dilesakkan oleh roberto Firmino harus dianulir akibat satu diantara pemain liverpool mengganggu David de Gea dalam mengantisipasi umpan.

Manchester United kesulitan untuk membangun serangan dari lini tengah, The Red Devils lebih melakukan umpan direct yang ditujukan pada Anthony Martial di lini depan. Kondisi tersebut dilakukan untuk menghindari duel di lini tengah. Hingga babak pertama usai, skor 1 0 bertahan untuk keunggulan Liverpool.

Inisiatf serangan babak kedua diambil oleh Liverpool, beberapa peluang berhasil diciptakan oleh tim asuhan jurgen Klopp tersebut. Satu diantaranya ialah tendangan dari luar kotak pinalti yang dilakukan oleh Jordan Henderson, namun sepaknnya masih dapat diantisipasi oleh David de Gea. Memasuki menit ke 53, Mohamed Salah yang kurang menonjol penampilannya di babak pertama, di babak kedua, eks pemain Chelsea tersebut mulai menunjukkan akselerasinya.

Permaianan Manchester United di babak kedua belum mengalami perubahan, beberapa kali The Red Devil masih kebingungan untuk bagaimana menyerang. Rapatnya lini pertahanan dan ditambah sering salah melakukan umpan membuat Martial dkk nyaris tanpa peluang pada pertandingan kali ini. Peluang emas dimiliki Manchester United di menit ke 60, ialah Anthony Martial yang melakukan akselerasi merangsek kedalam kotak pinalti.

Namun tendangannya masih melambung di tasa mistar gawang Alisson. Gelombang serangan banyak dilancarkan oleh Liverpool, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut mengincar gol kedua untuk mengamankan posisinya. Liverpool berhasil menambah gol kedua dalam laga kali ini melalui Mohamed Salah (90+3).

Hingga pertandingan usai, skor 2 0 bertahan untuk keunggualn tuan rumah. Watford vs Spurs, 0 0 Arsenal vs Sheffield United, 1 1

Brighton and Hove vs Aston Villa,1 1 Manchester City vs Crystal Palace, 2 2 Norwich City vs Bournemouth, 1 0

Southampton vs Wolves, 2 3 West Ham vs Everton, 1 1 Newcastle United vs Chelsea, 1 0

Burnley vs Leicester City, 2 1 Liverpool vs Manchester United, 2 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *