SUTON-RADIO

Inspirasi Teknologi Terbaru

Penyerang andalan RB Leipzig, Timo Werner dianggap Dietmar Hamann tidak cocok bermain untuk Liverpool. Liverpool menjadi klub terkuat yang dikabarkan bakal mendatangkan Werner pada bursa musim panas mendatang. Tim berjuluk The Reds ini bakal mengaktifkan klausul transfer sang pemain yang berada di angka 52 juta Poundsterling.

Namun, langkah Liverpool mendapat kritik dari mantan pemainnya, Dietmar Hamann. Sosok asal Jerman ini menyebutkan cara bermain Werner tidak akan cocok dengan Liverpool yang sudah memiliki tiga penyerang sekaligus. Ketiga pemain tersebut adalah Mohamed Salah, Roberto Firminho dan Sadio Mane.

Harmann juga meyakinin jika benar bergabung, Werner akan kesulitan dengan gaya permainan Liverpool nantinya. "Dia selalu menyatakan betapa senangnya dia dengan Jurgen Klopp dan Liverpool, klub yang mungkin ingin ia bergabung." "Tetapi masalahnya dengan Liverpool adalah Anda mungkin memiliki tiga penyerang terbaik di dunia sepakbola," jelas Harmann dilansir .

Selain itu, Werner tidak akan bisa mengimbangi permainan Salah dan Mane yang lebih sering melebar di posisi sayap. "Jika Anda bermain lebar untuk Liverpool, meskipun pemain belakang sering melakukan overlap ." "Mohamed Salah dan Sadio Mane keduanya pemain yang sangat rumit, mereka sangat terampil dan Werner bukan tipe pemain seperti itu," jelas Harmann.

Bahkan Werner dianggap akan kehilangan efektifitasnya karena akan sulit menemukan ruang untuk bermain. "Aset terbesarnya saat ini adalah langkahnya dan jika saya menonton pertandingannya dengan tim sesuperior Liverpool, Werner akan sulit menemukan ruang dan menjadi kurang efektif," jelasnya. Terlebih jenis permainan Werner sudah cocok dengan Leipzig yang sering melakukan serangan balik ketimbang penguasaah bola.

"Jika anda melihat rekor golnya bersama Leipzig, jumlahnya sangat luar biasa musim ini." "Tapi mereka lebih sering memainkan serangna balik dan bukan tim yang suka menguasai bola dengan cukup lama," jelas pria berusia 46 tahun ini. Harmann yang juga pernah membela Bayern Munchen ini juga mengatakan Werner akan sulit beradaptasi dengan tiga penyerang Liverpool.

Salah satunya adalah lebih cocoknya penyerang seperti Firiminho di Liverpool ketimbang Werner. "Saya tidak berpikir dirinya cukup lincah dan bermain melebar seberti Mane dan Salah." "Lalu jika anda melihat pisisi Roberto Firminho, saya pikir cara mereka mengatur serangan, anda sangat membutuhkan pemain seperti Teddy Sheringham yang ada pada diri Firimnho untuk menghubungkan permainan," terangnya.

Harmann yang sudah bermian untuk Liverpool sebanyak 191 pertandingan ini juga mengatakan akan sulit menemukan posisi Werner di Liverpool nanti karena tidak cocok dengan strategi tim asuhan Jurgen Klopp itu. "Dia benar benar tidak cocok sebagai pemain yang bisa bermain di belakang empat pemain." "Dia lebih sering bermian dengan tempo pendek dan memberinya sosok seperti Salah dan Mane ke dalam permainan membuat saya tidak tahu dia akan bermain seperti apa," ungkapnya.

"Saya tidak berpikir dia tipe pemain yang melebar, saya pikir dia yang terbaik di tengah dan saya tidak tahu di mana dia seharusnya atau akan berada," imbuhnya. Harmann yakin ada pemain yang lebih cocok ketimbang Werner untuk Liverpool musim depan. "Saya yakin ada pemain di luar sana yang akan membantu Liverpool lebih banyak musim depan daripada Werner," pungkas Harmann.

Werner sendiri merupakan salah satu pemain yang cukup kencang dikabarkan memiliki banyak peminat. Hal ini tak lepas dari permainannya yang memukau dengan torehan golnya musim ini. Total penyerang andalan timnas Jerman itu sudah menceploskan 27 gol dari 36 laga bersama Leipzig di semua kompetisi musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *