SUTON-RADIO

Inspirasi Teknologi Terbaru

Sosok dr. Handoko Gunawan menyita perhatian publik. Pasalnya di usianya yang menginjak 80 tahun, dr. Handoko Gunawan tetap semangat menangani pasien virus corona. Dedikasi dr. Handoko Gunawan pun membuat khalayak kagum.

Namun baru baru ini, dr. Handoko Gunawan kabarnya terbaring di ICU. Mengetahui kabar tersebut, publik termasuk artis Kirana Larasati pun mengurai harapannya untuk kesembuhan dr. Handoko Gunawan. Diwartakan dari Kompas tv, sosok dr. Handoko Gunawan menjadi dokter yang viral diperbincangkan publik.

Semangat dokter ini pun menjadi perbincangan para warganet di berbagai media sosial. Para warganet memuji keberanian dr. Handoko Gunawan. Misalnya seperti yang diposting akun Arip Budiman di media sosial Facebooknya.

"Pahlawan tanpa tanda jasa!!! Dr. Handoko Gunawan, Sp. P Salah satu dokter yang menangani pasien virus covid 19 di Jakarta.

Dengan semangat dan jiwa nasionalis beliau terus berusaha dan berjuang untuk menyelamatkan pasien virus covid 19 di negeri ini. Dalam usianya yang mendekati 80 tahun, beliau bekerja sampai jam 3 pagi. Mari kita doakan supaya beliau tetap sehat agar bisa menolong pasien virus covid 19 di negeri ini.

Selamat berjuang pak dokter, doa dan dukungan seluruh rakyat negeri ini akan terus mengalir untuk Bapak MERDEKA!! #pahlawancovid19," tulisnya. Tak hanya akun tersebut, artis serta politikus Kirana Larasati pun ikut menyoroti sosok dr. Handoko Gunawan.

Dalam laman media sosialnya yang sudah terverifikasi, Kirana Larasati mengurai cerita soal dr. Handoko Gunawan. Dalam cerita tersebut, dr. Handoko Gunawan rupanya adalah seorang dokter yang rela kerja hingga jam 3 dini hari. "Beliau adalah dr. Handoko Gunawan, dokter ahli paru di RS Graha Kedoya. Umurnya sudah 80. Beliau kerja sampai jam 3 pagi. Anak2nya sdh saranin jgn ikut terjun, tetapi katanya kalau dia mati juga gpp. Mari kita doakan agar selalu diberi kesehatan dan kekuatan. Karma baik untuknya," tulis akun Kirana Larasati.

Tak cuma mengabarkan soal sosok dr. Handoko Gunawan. Kirana Larasati juga mengungkap kondisi terkini dr. Handoko Gunawan. Membagikan hasil tangkapan layar, Kirana Larasati mengabarkan bahwa kini dr. Handoko Gunawan tengah terbaring di ICU.

Kabarnya, dr. Handoko Gunawan mengalami sesak napas. "dr Handoko sekarang sdh di ICU. Sesak nafas. Pls pray for him," tulis seseorang di tangkapan layar WhatsApp. Berkaca pada kabar tersebut, Kirana Larasati pun meminta khalayak untuk melayangkan doa.

Hal itu dilakukan guna kesembuhan dan kepulihan yang sesegera mungkin untuk dr. Handoko Gunawan. "Mari kita doakan lebih kuat lagi," pinta Kirana Larasati. Unggahan yang diurai Kirana Larasati itu pun menuai tanggapan dari warganet.

Lebih dari 16 ribu pengguna Twitter yang membagikan kabar terkini dr. Handoko Gunawan. Beberapa warganet pun turut mendoakan kesembuhan untuk dr. Handoko Gunawan. Hingga artikel ini ditayangkan, belum ada konfirmasi terkait kebenaran kabar dr. Handoko Gunawan masuk ICU karena sesak napas.

FOLLOW US : Ia Berpraktik di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (RS MMC). Setiap harinya biasanya dr. Handoko Gunawan memberikan bantuan layanan medis seperti: Biopsi Paru, tes Fungsi Paru, Bronkoskopi, Pengobatan TBC, Konsultasi Paru dan Pernapasan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *