SUTON-RADIO

Inspirasi Teknologi Terbaru

Bea Cukai secara serentak membagikan bantuan berupa paket sembako dan alat pelindung diri (APD) kepada masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan di seluruh wilayah di Indonesia. Kali ini setidaknya terdapat empat kantor Bea Cukai di wilayah Sumatera yaitu Bea Cukai Bandar Lampung, Bea Cukai Teluk Bayur, Bea Cukai Tanjungpandan, dan Bea Cukai Pekanbaru yang ikut dalam aksi kemanusiaan tersebut. Pembagian paket sembako dan APD tersebut merupakan bukti kepedulian Bea Cukai dan upaya nyata untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid 19). Pada hari Kamis (30/04), Bea Cukai Pekanbaru turun ke lapangan dan membagikan 300 buah APD berupa masker kepada masyarakat di Kota Pekanbaru. Kepala Kantor Bea Cukai Pekanbaru, Prijo Andono mengungkapkan bahwa peruntukan masker diutamakan untuk masyarakat yang masih harus beraktivitas di luar rumah.

“Masker tersebut kami bagikan khususnya untuk masyarakat yang masih harus beraktivitas di luar rumah di tengah pembatasan sosial berskala besar. Kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat membantu mencegah penyebaran Covid 19 serta menambah kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker,” ujar Prijo. Selain di Pekanbaru, Bea Cukai Bandar Lampung juga turun ke jalan untuk menyebarkan bantuan berupa paket sembako pada Rabu (29/04). Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, Esti Wiyandari menyatakan bahwa Bea Cukai dan generasi milenial Bea Cukai yang bertugas di bidang Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI) telah menyelenggarakan penggalangan dana dan menyalurkannya dalam bentuk sembako. “Kami telah memberikan paket sembako tersebut kepada pekerja harian yang paling terdampak Covid 19. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dijalankan secara serempak di 56 kota kabupaten di seluruh Indonesia,” ungkap Esti.

Tidak ketinggalan Bea Cukai Teluk Bayur dan Bea Cukai Tanjungpandan yang membagikan paket sembako kepada masyarakat pada Kamis (23/04). Kepala Kantor Bea Cukai Teluk Bayur, Hilman Satria menyatakan bahwa dirinya beserta jajarannya yang diwakili PLI Milenial membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. “Kami membagikan sembako serta masker kepada para pekerja harian di kota Padang. Sebelumnya kami membeli barang keperluan sembako di toko kelontong skala kecil yang ikut terdampak kesulitan akibat pandemi Covid 19,” ujar Hilman. Sementara itu Bea Cukai Tanjungpandan juga melakukan kegiatan sejenis. Kantor Bea Cukai Tanjungpandan telah mendistribusikan 40 paket sembako pada hari Rabu (22/04). Kepala Kantor Bea Cukai Tanjungpandan, Jerry Kurniawan mengungkapkan bahwa, “Kami membagikan paket sembako tersebut di lingkungan sekitar Belitung tepatnya di Desa Juru Seberang, Desa Sijuk, dan Desa Air Merbau, untuk warga pekerja harian dan lansia yang membutuhkan. Paket sembako yang dibagikan berupa beras, gula, minyak goreng, susu, dan keperluan rumah tangga lainnya,” ungkap Jerry.

Tidak hanya itu, selain membagikan sembako, tim Bea Cukai Tanjungpandan juga turut mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan di tengah pandemi ini. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat untuk saudara saudara yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *