SUTON-RADIO

Inspirasi Teknologi Terbaru

Roro Fitria berencana menjadi santriwati. Hal itu dilakukannya demi memperdalam ilmu agama usai berhijrah.
Memang Roro Fitria kini merasa makin dekat dengan Tuhan. Bahkan katanya, mencari ilmu di jalan Tuhan adalah sebuah keindahan yang hakiki.

“Insyaallah ke pondok (pesantren) belajar tolabul ilmu. Karena ilmu Allah sangat luas dan indah kalau buat nyai,” kata Roro Fitria di sela pembuatan video klip terbarunya Rindu Ibu di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (13/7/2020).

Memang selama menjalani masa hukuman akibat kasus narkoba, Roro Fitria mengaku banyak melakukan ibadah, termasuk mengaji di rutan. Sehingga kesempatan itu dijadikan Roro sebagai jalannya untuk berhijrah. dan juga menggali ilmu agama Islam.

“Jadi kemarin ketika di dalam rutan kan pengajian siang, pengajian pagi mendapatkan ilmu yang luar biasa. Mengapa nyai mantap untuk berhijrah, tapi nyai yakin banyak ilmu Allah yang nyai pelajari, jadi senang sekali pengin masuk pondok pesantren,” bebernya

Untuk menjalani belajar pesantren itu, Roro Fitria juga sudah mencari lokasi. Untuk teknisnya dia akan melakukannya di hari Senin hingga Jumat.

“Sudah ada beberapa komunikasi sama pemilik-pemilik pondok, pondok khusus wanita ya, pondok pesantren. Untuk teknisnya nyai belum tahu, tapi nyai sudah komunikasi kalau nyai pengin bisa weekday dalam arti Senin sampai Jumat belajar ilmu, tolabul ilmu. Nanti Sabtu sampai Minggu nanti nyai bisa dibolehkan kumpul sama keluarga lagi kayak gitu,” imbuhnya.

Meskipun bakal menjadi santri, Roro Fitria akui tak akan meninggalkan pekerjaan sebagai artis. Ia sudah mengaturnya mengenai hal tersebut.

“Nggak, nanti dikoordinasikan yang penting niat nyai nawaitu nyai adalah mencari ilmu Allah. Teknis bisa dikoordinasikan, yang penting nyai menyerap, mengadopt ilmu-ilmu elemen dari Allah SWT,” pungkasnya.

Roro Fitria sebelumnya tersandung kasus narkoba pada Februari 2018. Lalu ia divonis empat tahun penjara dan denda sebesar Rp 800 juta karena masalah tersebut.

Ketika sedang dipenjara, Roro Fitria ditinggal ibundanya untuk selamanya. Di situ, ia benar-benar sedih karena hidup tanpa kedua orang tuanya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *