SUTON-RADIO

Inspirasi Teknologi Terbaru

Niacinamide atau vitamin B3 berperan penting untuk mencerahkan dan meningkatkan elastisitas kulit. Niacinamide juga berfungsi melembabkan, menghaluskan, menyamarkan noda hitam, membantu mengatasi peradangan, serta merawat kulit berjerawat. Berbagai manfaat yang terkandung dalam Niacinamide, mendorong sejumlah produsen skincare membuat produk berbahan utama ini, termasuk di Indonesia salah satunya produk Whitelab.

Dilansir dari Byrdie, ahli kulit asal Chicago AS, Emily Arch, MD, mengatakan, niacinamide merupakan bahan yang menakjubkan dengan banyak manfaat. Niacinamide membantu kulit memproduksi ceramide untuk meningkatkan fungsi penghalang dan hidrasi. "Niacinamide bisa meningkatkan produksi kolagen untuk membantu dengan penampilan garis garis halus dan pori pori, menghambat produksi sebum berlebih dan membantu meringankan perubahan warna," katanya.

Niacinamode diyakini mampu mencegah melanoma yakni jenis kanker kulit yang muncul pada sel penghasil melanin, pigmen pemberi warna kulit. Diyakini bahwa melanoma berkaitan erat dengan kerusakan sel akibat paparan sinar UV. Penelitian juga mengungkapkan bahwa kandungan niacinamide sebesar 5% dapat membantu mencerahkan kulit wajah.

Bahkan, Charlotte Birnbaum, MD dari Spring Street Dermatology di New York mengatakan, apapun masalah kulit Anda, niacinamide mungkin dapat membantu. Niacinamide juga berfungsi merangsang pertumbuhan jaringan baru dan produksi kolagen. Selain itu, niacinamide juga dapat meredakan kemerahan, melawan radikal bebas, dan dapat bekerja pada semua jenis kulit tanpa sensitivitas.

Sementara dokter kulit Kota New York, Howard Sobel mengatakan, tahun 2020 Niacinamide diprediksi akan lebih banyak digunakan karena memberikan manfaat untuk kulit. "Niacinamide membantu merevitalisasi, mengencangkan, dan menghaluskan kulit dan memperkecil tampilan pori pori besar," katanya. Berbagai manfaat Niacin mendorong produsen membuat produk kecantikan, termasuk di Indonesia.

Salah satunya adalah hadirnya produk lokal Whitelab ditujukan untuk konsumen yang menginginkan produk yang berkualitas tinggi dan memberikan hasil nyata dengan harga yang terjangkau. Dalam keterangan tertulisnya, pihak Whitelab menjelaskan, jika brand nya memformulasikan bahan bahan berkualitas yang didukung oleh sains untuk menciptakan produk yang efektif untuk membantu mengatasi permasalahan kulit wanita Indonesia. "Fungsi utama dari produk Whitelab adalah untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam," katanya.

Tidak hanya itu, kolagen dalam produk ini bermanfaat untuk mempertahankan elastisitas kulit sehingga kulit akan tampak lebih kenyal dan awet muda. Tim Whitelab mencari formulasi niacinamide dan kolagen yang tepat untuk menghasilkan produk yang efektif dan terbukti bermanfaat. Untuk keamanan, produk ini telah memiliki sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI).

Produk lokal ini mulai diperkenalkan pada bulan Maret 2020 dan ditanggapi antusiasme masyarakat terhadap produk ini sangatlah tinggi. Hal ini terbukti dari banyaknya beauty influencer yang mencoba, menggunakan, dan membagikan reviewnya untuk produk Whitelab. Saat ini, Whitelab memiliki 7 produk dan terbagi menjadi 2 kategori besar, yaitu produk perawatan wajah dan produk perawatan tubuh.

Produk perawatan wajah terdiri dari Whitelab Brightening Facial Wash, Whitelab Brightening Face Toner, Whitelab Brightening Face Serum, Whitelab Brightening Day Cream, dan Whitelab Brightening Night Cream. Sedangkan, produk perawatan tubuh, terdiri dari Whitelab Underarm Cream dan Whitelab Brightening Body Serum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *